Selamat Datang di Fertiherba.com !

Menunda Mengobati Keputihan? Awas! Ini yang Terjadi

Menunda Mengobati Keputihan

Ini yang akan terjadi jika anda menunda mengobati keputihan. Maka jika anda mengalami keputihan sebaiknya segera mengatasinya. Sebelumnya kami telah mengulas blue balls yang bisa dialami para pria.

Menunda Mengobati Keputihan

Menunda Mengobati Keputihan? Awas! Ini yang Terjadi

Organ kewanitaan merupakan organ yang sensitif sehingga setiap wanita perlu memperhatikan kesehatannya jika tidak ingin mengalami masalah kesehatan seperti keputihan. Karena letaknya tertutup dan tersembunyi menyebakan organ kewanitan mudah terserang bakteri, jamur dan virus.

Permasalahan keputihan merupakan permasalahan klasik yang sering dialami setiap wanita. Sayangnya banyak wanita yang kurang mengetahui tentang keputihan dan penyebabnya sehingga mereka sering mengabaikannya.

Untuk para wanita yang hamil akan sering mengalami keputihan karena adanya peningkatan hormonal dan perubahan tingkat keasaman pada organ kewanitaannya. Bahkan wanita hamil bisa beresiko mengalami keputihan akibat infeksi jamur.

Jika tidak ditangani dengan baik, keputihan yang anda alami bisa berakibat fatal. Kemandulan dan kehamilan di luar rahim (ektopik) menjadi salah satu akibat adanya keputihan. Bahkan keputihan menjadi gejala awal kanker serviks dan jika tidak diatasi bisa menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, sebaiknya anda mengetahui dan mengenali jenis keputihan. Keputihan adalah cairan atau lendir yang dihasilkan oleh kelenjar Miss V. Keputihan ini berfungsi untuk menjaga kebersihan Miss V dan tentunya sebagai tanda kesuburan wanita.

Pada umumnya keputihan berwarna putih bening, tidak berbau da tidak lengket. Namun, jika keputihan berwarna hijau, kuning ataupun abu-abu, sebaiknya perlu diwaspadai. Keputihan dengan perubahan warna merupakan jenis keputihan yang tidak normal.

Ciri-ciri keputihan tidak normal

Keputihan tidak normal menjadi indikasi terjadinya masalah yang serius pada organ kewanitaan. Berikut ini ciri-ciri keputihan tidak normal yang menjadi indikasi adanya masalah atau penyakit yang serius yaitu:

Keputihan berwarna kuning

Keputihan yang berwarna kuning menjadi indikasi adanya penyakit gonore. Serta ditandai dengan pendarahan pada Miss V dan rasa nyeri atau sakit pada bagian tulang panggul. Penyakit ini dapat ditularkan melalui hubungan intim.

Keputihan berwarna hijau, berbau dan gatal

Keputihan yang berwarna kehijauan, berbau dan gatal menjadi tanda adanya infeksi trikomoniasis yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Seperti gonore, infeksi trikomoniasis juga bisa menular melalui hubungan intim.

Keputihan disertai luka melepuh

Bila anda mengalami keputihan disertai luka melepuh di sekitar Miss V berarti anda terkena penyakit herpes simplex. Penyakit ini disebabkan oleh adanya infeksi pada organ kewanitaan.

Keputihan berwarna abu-abu dan berbau tidak sedap

Keputihan bisa terjadi karena berkurangnya jumlah bakteri baik di sekitar organ kewanitaan. Keputihan ini ditandai dengan keputihan berwarna abu-abu dan berbau tidak sedap bahkan menimbulkan rasa gatal.

Keputihan berwarna merah atau cokelat

Perlu anda waspadai jika mengalami keputihan berwarna merah atau cokelat karena terdapat darah didalamnya. Hal tersebut terjadi karena siklus menstruasi yang tidak lancar atau adanya kanker serviks.

Jangan sampai anda menunda mengobati keputihan jika tidak ingin mengalami hal yang serius. Apalagi anda menganggap enteng masalah keputihan. Ingat! Keputihan yang anda alami bisa menjadi tanda adanya kanker serviks.

Mencegah keputihan

Setelah anda mengetahui akibat menunda mengobati keputihan, ada baiknya anda melakukan tindakan pencegahan. Berikut ini ada beberapa cara agar anda tidak mengalami keputihan yaitu:
• Menghindari menggunakan celana dalam yang ketat karena menyebabkan organ kewanitaan mudah lembab sehingga mempercepat pertumbuhan bakteri dan jamur
• Sebaiknya menggunakan celana dalam berbahan lembut seperti kain katun
• Mengurangi mengonsumsi gula dan alkohol karena dapat meningkatkan jamur candida
• Perbanyak mengonsumsi yoghurt dan susu karena membantu menjaga keseimbangan bakteri pada organ kewanitaan
• Sering mengganti pembalut atau pantyliner, setidaknya setiap 3 jam sekali
• Mencuci bersih celana dalam dan gunakan deterjen tanpa pewangi yang berlebih
• Cara membasuh organ kewanitaan yang benar yaitu dari arah depan ke belakang, hal ini bisa menghindari perpindahan bakteri dari anus masuk ke organ kewanitaan
• Sebaiknya jangan menggunakan produk pembersih organ kewanitaan apalagi jika ada tambahan pewangi

manjakan v

Cara membersihkan Miss V yang benar

Agar tidak mengalami keputihan apalagi keputihan tidak normal, sebaiknya anda memperhatikan kebersihan organ kewanitaan anda. Cukup menggunakan air bersih lalu basuhkan pada organ kewanitaan serta dikeringkan dengan handuk. Menggunakan produk pembersih kewanitaan apalagi ada tambahan pewangi bisa mengganggu keseimbangan pH asam Miss V sehingga memicu pertumbuhan bakteri jahat.

Lebih baik lagi jika anda menggunakan air hangat agar terhindar dari infeksi bakteri maupun jamur. Perlu juga anda memperhatikan arah membasuh organ intim yang benar yaitu dari arah depan ke belakang. Hal ini akan mencegah bakteri di anus masuk ke organ kewanitaan anda.

Lalu bagaimana caranya bila sudah mengalami keputihan dan ingin mengatasinya? Untuk mengatasi keputihan, anda bisa mengonsumsi obat-obatan herbal yang berkualitas seperti Manjakan V.

Mengapa Manjakan V?

Obat herbal Manjakan V terbuat dari ekstrak buah manjakani pilihan dan berkualitas tinggi. Sebelumnya buah manjakani sudah melalui proses pengujian secara klinis yang dilakukan oleh para herbalis. Sehingga aman dan tentunya tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Adapun khasiat-khasiat yang anda dapatkan setelah mengonsumsi Manjakan V yaitu:
• Menuntaskan keputihan yang normal maupun abnormal
• Mengatasi bau tidak sedap dan rasa gatal di sekitar organ kewanitaan
• Membantu mengobati miom dan kista secara alami
• Mengembalikan elastisitas Miss V yang kendur akibat persalinan normal
• Membersihkan Miss V dari bakteri dan kuman penyebab bau tidak sedap dan rasa gatal
• Menjaga tingkat keasaman Miss V agar tetap stabil
• Mengurangi resiko terkena penyakit miom dan kista pada rahim
• Membantu menjaga kesehatan serta fungsi dari organ kewanitaan

Tahukan rasanya mengalami keputihan? Area organ kewanitaan terasa tidak nyaman, lembab, lengket dan terkadang juga menyebabkan gatal serta bau tidak sedap. Bahkan keputihan juga bisa menjadi indikasi penyakit yang serius seperti kanker serviks.

Belum yakin? Inilah bukti dari wanita-wanita yang sudah mengonsumsi dan merasakan khasiat nyata Manjakan V ini. Sekarang giliran anda untuk membuktikan sendiri khasiat obat herbal Manjakan V.

Setiap wanita apalagi yang sudah menikah perlu menjaga kesehatan organ kewanitaannya karena organ intim yang sehat bisa membuat sensasi bercinta lebih nikmat. Tentunya momen bercinta tidak ingin mengalami gangguan seperti keputihan, bau tidak sedap bahkan Miss V yang tidak rapet lagi.

Tidak ingin mengalaminya kan? Jangan sampai menunda mengobati keputihan. Ingat! Keputihan bisa membuat wanita mandul bahkan menyebabkan kanker serviks. Jadi jangan pernah meremehkan dan menganggap enteng persoalan keputihan.

Perlu wanita ketahui, berdasarkan data WHO (World Health Organization), Indonesia termasuk negara dengan jumlah penderita kanker serviks tertinggi di dunia pada tahun 2016. Bahkan kanker serviks disebut-sebut menduduki peringkat pertama sebagai kanker pembunuh wanita di Indonesia.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda. Serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan anda.

RelatedPost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *